Kamis, 30 Agustus 2012

Kegiatan Pembinaan Desa Produktif

KEGIATAN PEMBINAAN DESA PRODUKTIF
DI KELURAHAN KINILOW DAN KINILOW SATU
Oleh  DINAS  TENAGA  KERJA  DAN  TRANSMIGRASI  PROV. SULAWESI UTARA

Pada  Senin, 27 Agustus 2012  bertempat di Aula Kelurahan Kinilow telah dilaksanakan Pembukaan Kegiatan Pembinaan Desa Produktif  di Kelurahan Kinilow dan Kinilow Satu, yang dihadiri dan diikuti oleh 40 Orang Masyarakat di kedua Kelurahan tersebut. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Bpk. Boyke  Rompas, SH  yang diwakili oleh  Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja,  Grace  Onibala - Sekoh, S.Sos  membuka secara resmi kegiatan tersebut dan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan dalam rangka mengembangkan dan memberdayakan potensi yang ada di Desa dan Kelurahan. Pembinaan ini dilaksanakan agar masyarakat dan Pemerintah Kelurahan dapat mengidentifikasi potensi yang ada kemudian dikembangkan dan dikelola secara profesional untuk kesejahteraan masyarakat. Diharapkan pula bahwa kegiatan ini menjadi perintis agar Dinas atau Badan Pemerintah lainnya yang terkait dengan pemberdayaan masyarakat dapat turut membina serta memberdayakan potensi yang ada  tersebut.

Lurah Kinilow, Hermanus Watung, dalam sambutannya mengatasnamakan Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Kinilow dan Kinilow Satu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara yang berkenan menetapkan Kelurahan Kinilow dan Kinilow Satu sebagai Kelurahan Produktif yang akan dibina.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan selama 6 ( Enam ) hari kerja dengan Narasumber yang ada,  Bpk.  Drs. Wempi  Manorek  dan  Bpk.  Tonny  Lumowa, S.Sos  serta  fasilitator  Bpk.  Lefrand  Tombokan, Lurah Kinilow  Bpk. Hermanus Watung  dan  Lurah Kinilow Satu  Bpk.  Julius  M.  Pangalila, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar