Rabu, 01 Agustus 2012

Pembangunan Balai Kelurahan Kinilow Satu

Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan  Kinilow Satu Kecamatan Tomohon Utara  akan melaksanakan Pembangunan Balai Pertemuan Umum dan Kantor Kelurahan. Untuk Pelaksanaan Kegiatan ini, Lurah Kinilow Satu, Bpk. Julius M. Pangalila, S.Pd melalui SK  No 02  Tahun 2012 telah menunjuk Panitia Pelaksana yang diketuai oleh  Bpk. Djidon Imanuel Rapar. Panitia  Pelaksana telah melakukan berbagai Persiapan melalui Rapat dan telah merancang bentuk bangunan yang akan dibangun.




Kegiatan ini akan diawali dengan Peletakan Batu Pertama yang direncanakan pada Minggu,  05  Agustus 2012 dan yang akan meletakkan batu pertama adalah  Walikota Tomohon,  Bpk.  Jimmy  F. Eman, SE.Ak. 
Pembangunan Balai Pertemuan Umum dan Kantor Lurah ini  telah mendapat bantuan  yang berupa dana awal dari  Mahasiswa  KKN  Universitas Sam Ratulangi Manado  sebesar  Rp.  15.000.000,00.0 ( Lima Belas Juta  Rupiah ). Lurah Kinilow Satu, Julius M. Pangalila, S.Pd  dalam sambutannya ketika memberikan arahan kepada Panitia Pelaksana, mengatakan bahwa Pembangunan BPU ini dalam rangka memenuhi kelengkapan Infrastruktur sarana Pemerintahan di Kelurahan dalam menunjang aktivitas terutama pelayanan kepada masyarakat. Pembangunan ini pula diharapkan dapat menggerakkan partisipasi masyarakat Kelurahan Kinilow Satu dalam melakukan Pembangunan secara Swadaya dengan memberdayakan potensi Sumber daya Manusia  bahkan  memanfaatkan Sumber Daya Alam yang tersedia berupa Material Batu dan Pasir yang terdapat di tambang Galian C sehingga dana yang akan digalang sedapat mungkin hanya akan dibelanjakan Semen dan besi sedangkan Batu, Pasir dan tenaga kerja diharapkan diperoleh dari hasil alam dan swadaya masyarakat. Pembangunan Gedung ini akan dilaksanakan secara Profesional dengan perencanaan dan konstruksi oleh  teknisi yang adalah warga masyarakat Kelurahan Kinilow Satu yaitu  Bpk.  Ferdinand  F. Rompas, SE  dan Panitia yang dibentuk akan mendapat dukungan penuh dari Perangkat Kelurahan, Linmas, TP. PKK  dan  terutama  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) yang diketuai oleh Bpk Jandri  J.  Warongan, S.Pd.
Pembangunan ini ditergetkan selesai   Tahun  2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar